Kamis, 22 September 2016

Martabak Gokil - New Menu




Holaa Kawan Jajan!
 
Finally i'm back hahaha.. Udah lama juga aku gak update postingan di Blog, i'm so sorry for that ya guys! Tapi mulai sekarang aku akan coba untuk lebih update ya :) Nah, untuk kali ini aku akan bahas salah satu makanan atau camilan yang aku yakin pasti banyak diantara kalian yang suka dengan si asin dan si manis ini. Can you guess what? Yes, you're right! Let's talk about Martabak :p


Bicara soal martabak, siapa sih yang gak suka dengan makanan satu ini? Apalagi seperti yang kita tahu, martabak kini hadir dengan aneka kreasi rasa dan bentuk yang tidak hanya unik tapi juga menarik. Di Indonesia sendiri martabak hadir dalam 2 pilihan yaitu martabak manis dan martabak asin. Untuk menemukan penjual martabak pun sekarang sangatlah mudah karna hampir di semua tempat mulai dari kaki lima sampai di pusat perbelanjaan pun kita dapat menemukan martabak. Nah, salah satunya ada di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.



Yups, beberapa hari yang lalu aku baru aja datang dan mencoba satu gerai martabak yang menawarkan aneka kreasi rasa martabak manis dan asin yang unik bernama Martabak Gokil. Fyi guys, Martabak Gokil ini sebelumnya sudah membuka beberapa cabang yang tersebar di beberapa mall di Jakarta lho, dan yang terbaru adalah di kawasan Parking Lot Sarinah ini.

Selain membuka cabang baru, Martabak Gokil juga kembali menghadirkan beberapa menu kreasi martabak terbaru lho! Dan kemarin aku berkesempatan untuk mencoba 6 menu terbaru yang terdiri dari 5 martabak asin dan 1 menu martabak manis. Penasaran apa saja dan seperti apa rasa serta penampilan 6 kreasi martabak terbaru dari Martabak Gokil ini? Yuk langsung aja simak pembahasan ku berikut ini ya :)

MATRE ( Martabak Teriyaki )
Price: 99K - Reguler




Dasar MATRE! Eitss, maksud aku Martabak Teriyaki haha.. Basicnya martabak ini sama seperti martabak telor lain, yang membedakan adalah toppingnya yaitu potongan ayam teriyaki yang dibalut dengan keju mozarella yang melted banget! Kebayang ga sih gimana renyahnya martabak telor, gurihnya ayam teriyaki, lalu berpadu dengan nikmatnya keju mozarella yang melted abis di mulut, hmm..



Untuk rasa menurutku ini enak, perpaduannya pas antara gurih, asin, dan sedikit manis dari saus teriyakinya. Apalagi ada keju mozarella yang meleleh diatasnya, bikin rasanya makin enak, cuma saja menurutku jika potongan ayam teriyakinya lebih banyak rasanya akan jauh lebih spesial.


AYAM BUMING ( Ayam Bumbu Kuning )
Price: 89K - Reguler




Pernah kebayang gak sih kalau ayam bumbu kuning yang biasa kita temukan di masakan rumah atau di restoran Indonesian foods ini bisa jadi salah satu isian atau campuran dalam martabak telor? Yes! Martabak Gokil bring Ayam Bumbu Kuning to the next level! Untuk menu ini, martabak telor disajikan dengan potongan ayam bumbu kuning dengan topping jagung, melted mozarella cheese, dan juga sambel mantap.



Untuk rasanya menurutku sudah cukup enak, apalagi ada topping jagung yang membuat teksturnya jadi lebih crunchy, ditambah dengan lelehan keju mozarella dan sambel mantap bikin martabak ini jadi lebih kaya rasa karna ada tambahan sensasi rasa sedikit asin dan sedikit pedas dan keju dan sambal itu sendiri.


AYAM SAMBALADO
Price: 79K - Reguler




Colak Colek Sambalado~ Eitss, ini bukan lagi nyanyi lagu dangdut loh ya tapi lagi minta kalian buat colak colek sambalado alias martabak ayam sambal balado dari Martabak Gokil ini nih hahaha.. Gak cuma namanya yg unik, tapi topping yang dipakai juga terbilang unik dan jarang ada lho! Yups, martabak telor ini menggunakan potongan ayam yang digoreng lalu diberi topping sambal balado. Kebayang gak sih gimana enaknya <3

 

Untuk rasa dari martabak ini ada perpaduan dari rasa gurih, pedas, dan sedikit asam. Aku pribadi suka banget sama kreasi martabak yang satu ini, sambal baladonya enak karna ada rasa asam yang segar banget, i love it! Buat kalian yang mau cobain sensasi baru dalam menikmati martabak dan sambal balado, you guys should to try this!


KARTUNA ( Kari Tuna )
Price: 99K - Reguler



Nah selain menggunakan ayam sebagai isian dari martabak telor, Martabak Gokil juga menawarkan pilihan lain untuk kalian yaitu martabak telor dengan isian ikan tuna. Untuk Kartuna atau martabak telor kari tuna ini disajikan dengan potongan ikan tuna yang dimasak dengan bumbu kari yang gurih dan kaya rempah lalu diberi topping sambel mantap dan mayonnaise diatasnya.



Untuk rasanya, karna aku adalah salah seorang pecinta masakan atau makanan yang berbau kari, jadi aku suka banget sama menu yang satu ini. Aroma dan rasa dari bumbu tuna karinya itu terasa banget di mulut, gurih dan bikin nagih!

TUNA PUEDES
Price: 97K - Reguler


Another creation of Martabak Asin from Martabak Gokil! Kali ini ada kreasi martabak telor Tuna Puedes dengan topping Spicy Sambel Hijau dan mayonnaise. Untuk menu ini, isian yang dijadikan campuran untuk isi martabaknya adalah tuna yang ditumis sehingga aromanya lebih harum dan lebih terasa enaknya.




Untuk rasanya cukup enak menurutku, tunanya terasa dan sambal hijaunya enak. Untuk kalian yang suka dengan citarasa sambal hijau dan ingin mencoba sensasi baru menyantap martabak dengan sambal hijau, menu ini bisa dijadikan pilihan.

BLACK OREO CAPPUCINO
Price:
115K - Reguler
34K - Mini






Selain 5 martabak asin diatas, Martabak Gokil juga menawarkan 1 varian terbaru dari kategori martabak manis. Dari namanya kalian semua pasti sudah bisa mengira kan seperti apa topping dan rasa dari martabak manis satu ini. Yups, martabak Black Oreo Cappucino ini base martabaknya adalah coffee dengan topping oreo dan chocolate custard. Gimana ya rasa dari perpaduan kopi, oreo, dan cokelat? Hmm...




Menurutku ini sebuah perpaduan yang pas dan nikmat! Ketika masuk mulut, semuanya nge-blend jadi satu dan yang paling penting rasanya gak terlalu manis. Mungkin yang harus lebih diperhatikan adalah base martabaknya itu sendiri, karna menurutku teksturnya terlalu basah atau lembek, but overall this is good :)

ANEKA MINUMAN
Nah Kawan Jajan, selain mencoba beberapa menu martabak yang ada di Martabak Gokil, aku juga mencoba beberapa minuman yang ada di tempat ini lho! Apa aja minumannya? Check this out!

TEH TARIK





FRUIT TEA LEMON



MATCHA SMOOTHIES




______________________________

Demikian review mengenai beberapa menu terbaru dari Martabak Gokil. Wah semua menu martabaknya terlihat enak dan sangat menggoda kan! Aku sendiri sangat menikmati waktu mencobanya, unik dan juga menarik.

Untuk kalian semua para martabak lovers, ataupun untuk kalian Kawan Jajan yang sudah membaca review ku kali ini dan tertarik untuk mencoba aneka kreasi martabak dari Martabak Gokil, semoga hasil review ku ini bisa jadi referensi untuk kalian semua ya. Oh ya, selain di Sarinah, Martabak Gokil juga bisa kalian temukan di Plaza Semanggi, Bellagio Mall, dan Lebak Bulus. Selamat mencoba!
______________________________

Location : Martabak Gokil 
– Parking Lot Sarinah, JL.M.H.Thamrin. Jakarta Pusat
– Bellagio Mall, Kuningan, Jakarta Selatan
– Plaza Semanggi, Ground Floor
– JL.Karang Tengah Raya No.61, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Opening Hours : 
– Sarinah : 03.00 PM – 12.00 Mid Night
– Bellagio Mall : 10.00 AM – 10.00 PM
– Plaza Semanggi : 10.00 AM – 12.00 Mid Night.
– Lebak Bulus : 03.00 PM – 12.00 Mid Night

Phone : 
– Sarinah : 021 – 3909200.
– Bellagio Mall : 021 – 30066500
– Plaza Semanggi : 021 – 29407742
– Lebak Bulus : +62 813 1000 0357

Social Media :
Instagram : @martabakgokil
Facebook : MartabakGokilIndonesia
Twitter : @martabakgokil.
_____________________________

Find me on:
Instagram : @hobijajan
Twitter : @hobijajanstory

For Business Inquiry
Line ID : hobijajan
Email : yongki.hobijajan@gmail.com
THANK YOU FOR READING :)