Rabu, 20 April 2016

The One Hotel - Legian



Morning spirit!

Kalimat ini terasa begitu hangat didengar ketika saya sampai di The One Legian Hotel, Bali. Hotel bintang 4 yang berlokasi di jalan Legian ini awalnya bernama The 101 Bali Legian dengan kategori hotel bintang 3, namun dengan semakin berkembangnya fasilitas dan jumlah kamar yang dimiliki akhirnya pada tahun 2014 hotel ini berhasil naik menjadi hotel bintang 4 dengan total 301 kamar, 2 kolam renang, 3 restoran dan bar, 2 bar dipinggir kolam, 1 spa dengan mini gym, layanan transportasi antar jemput, mesin atm dan tempat penukaran mata uang, 3 kali pesta kolam renang dalam seminggu, 2 ruang rapat dan area outdoor yang luas untuk berbagai acara.


Pagi itu Bali sangat panas dan karna ini bukanlah high season jadi sepanjang jalan Legian tidak terlalu ramai oleh para wisatawan, begitu pula dengan suasana di lobby dan resepsionis The One Legian yang saat itu tidak seramai biasanya, sehingga aku bisa dengan cepat dan mudah untuk check-in.


Kali ini aku mendapatkan kamar dengan tipe The One Deluxe Balcony yang berlokasi di bangunan baru The One Legian hotel. Setelah aku selesai check-in, petugas hotel langsung membantuku dan mengantarku sampai ke kamar ku di nomor 601. Begitu masuk kedalam kamar, aku langsung merasakan suasana yang hangat dan nyaman dengan fasilitas balkony yang menghadap langsung ke kolam renang. Selain itu kamar ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya seperti AC, kamar mandi, perlengkapan mandi, TV kabel, air mineral, telepon, hair dryer, shower dingin dan panas, Wi-Fi gratis, meja kerja, mesin pembuat kopi dan teh, dan fasilitas-fasilitas lainnya.






Selain kamar yang begitu nyaman, yang juga menjadi pertimbangan mengapa saya memilih hotel ini adalah karna di The One Legian ini memiliki banyak fasilitas yang dapat saya nikmati. Mulai dari 2 pilihan kolam renang, restoran dan bar di pinggir kolam, spa, mini gym, restoran di atap atau rooftop, dan masih banyak lagi.







Aku juga sempat mencoba beberapa menu makanan yang ada di salah satu restoran di hotel ini yaitu De Basilico Kitchen & Bar untuk makan siang. Aku sangat suka dengan konsep restoran ini yang menggabungkan banyak elemen didalamnya salah satunya kayu. Pilihan makanan dan minuman di tempat ini juga sangat beragam, sehingga kita tidak akan bosan untuk bersantap di tempat ini.
Aku sendiri memesan beberapa makanan dan minuman kali ini, diantaranya:

- Tuna Avocado IDR 75K
Makanan ini mungkin bisa disebut juga sebagai salad karna rasanya yang segar dan ringan. Saya suka perpaduan antara tuna dan buah alpukat pada hidangan ini, sangat pas dan cocok untuk hidangan pembuka.


- Ginger Chicken IDR 60K
Menurut saya rasa dari ayam ini sedikit mirip dengan chicken kaarage yang biasa kita santap, namun yang membedakan adalah adanya penggunaan jahe yang memperkaya aroma dan rasa dari hidangan ini.


- Chicken Black bean IDR 90K
Hidangan satu ini menurut saya bercitarasa asian karna rasanya mirip dengan chicken kungpao yang biasa kita temui di chinese restaurant.


- Crab Capeline Pasta
Pasta ini sangat sangat enak! Saya suka dengan rasanya yang pas, apalagi dicampur dengan daging kepiting yang lembut membuat hidangan ini layak untuk dicoba.


- Buntut Goreng IDR 125K
Awalnya saya gak suka makan buntut goreng, namun begitu coba menu buntut goreng ini saya akhirnya menghabiskan 2 potong buntut karna teksturnya empuk dan bumbunya meresap sampai kedalam.


- Opera Cake IDR 65K
Untuk dessert saya mencoba the classic Opera Cake yang lembut dengan sedikit rasa kopi yang nikmat.


- Morning Spirit
Untuk minumannya saya agak lupa terdiri dari campuran apa, namun yang jelas ada campuran sunkist didalamnya sehingga rasanya sangat menyegarkan.


Keuntungan lain dari menginap di The One Legian adalah lokasinya yang berada tepat di jalan Legian yang merupakan salah satu kawasan paling ramai di Bali. Jadi kalau kita bosan, kita bisa dengan mudah menemukan berbagai tempat hiburan dan restoran di sekitar hotel. Apalagi jarak dari The One Legian hanya sekitar 15 menit dari pantai Kuta dan pantai Legian, jadi kalau kalian ingin menyusuri jalan Legian, kalian juga bisa berjalan kaki sampai ke pantai Kuta.

Wahh liburan di Bali memang gak akan pernah bosan ya, karna pasti selalu ada hal baru dan menyenangkan yang kita temukan. Terima Kasih The One Legian Hotel atas pengalaman menginapnya selama 2 malam kemarin. Sungguh sebuah pengalaman yang menyenangkan dan pastinya akan sangat aku rindukan. Untuk kalian semua yang sedang berencana liburan ke Bali dan sedang mencari tempat menginap, semoga review aku kali ini bisa membantu kalian ya.

____________________________
­­­­­­­­­­­­ 
The One Legian
Jalan Legian No. 117, Legian, Kuta
Kabupaten Badung, Bali



Tel : +62 361 3001 101
Fax : +62 361 3002 101

Website : theonelegian.com

Email :sales@theonelegian.com

Instagram : @theonelegian


_____________________________


Find me

Instagram : @hobijajan

Twitter : @hobijajanstory


For Business Inquiry

Line ID : hobijajan




THANK YOU FOR READING :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar